Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan
Buah pepaya bisa dikonsumsi untuk mengganjal perut ataupun pengobatan karena memiliki banyak kandungan yang baik untuk memproteksi tubuh dari berbagai macam penyakit. Daging yang lembut banyak membantu orang melancarkan BAB nya yang sebelumnya macet, karena buah ini memang mudah dicerna.

Kandungan Pepaya

Orang yang rajin makan buah-buahan seperti pepaya banyak membuat hidupnya terasa jauh lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi pada buah pepaya. 

Berikut manfaat buah pepaya yang harus Anda ketahui :

1. Jika Anda kekurangan vitamin A, pepaya adalah obat alami yang harus Anda konsumsi. Buah pepaya kaya vitamin A, kalsium dan merupakan sumber potasium yang baik.

2. Pun ketika Anda ingin meningkatkan metabolisme, makanlah pepaya. Selain vitamin A, pepaya juga tinggi kandungan vitamin B dalam bentuk asam folat, vitamin B-6, vitamin B-1, dan riboflavin.

3. Pepaya juga baik dikonsumsi bagi Anda yang mengalami permasalahan di pencernaan. Pepaya membantu Anda mencegah terjadinya sembelit dan membantu proses pencernaan.

4. Anda sedang berdiet? Mengonsumsi buah pepaya begitu dianjurkan, karena rendah kalori dan kaya nutrisi. Selain itu, buah pepaya juga cocok dikonsumsi bila inin cepat menurunkan berat badan.

5. Jika Anda mengalami mual, makanlah sepotong pepaya karena mampu mengurangi rasa mual, misalnya morning sickness. Namun, jika Anda sedang hamil, konsultasilah terlebih dahulu ke dokter apakah boleh mengonsumsi buah pepaya.

6. Jika Anda menderita arthritis, osteoporosis atau nyeri sendi, pepaya dapat mengurangi penderitaan itu. Pepaya juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu penyembuhan lebih cepat.


Nah, itulah beberapa manfaat dari buah pepaya.
Tag : Tips Sehat
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan"

Back To Top