Tips Gaya Hidup Sehat Secara Mudah

Tips Gaya Hidup Sehat Secara Mudah

Apa Anda pernah membayangkan untuk mencoba menjalani gaya hidup sehat? Pola hidup yang kaya akan aturan, baik dalam segi makanan, perilaku dan aktivitas yang dikerjakan setiap hari. Menjalani gaya hidup yang lebih sehat membutuhkan kemauan dan tekad yang besar akan kualitas hidupnya, bagaimana pun gaya hidup mencerminkan kesehatan dan kesuksesan pada diri seseorang. 

Menjadi seseorang dengan pribadi yang 100% menganut sistem hidup yang sehat tidak semudah itu diperoleh, harus rela untuk menahan diri dari berbagai godaan untuk berhenti bahkan tidak jarang godaan yang paling berat berasal dari lingkungan dekat, seperti keluarga. Untuk membantu Anda para pemula agar menjadi pribadi yang 100% menganut gaya hidup yang sehat, silahkan simak tips rahasianya di bawah ini:

1. Minum banyak air.
Sangat disarankan untuk mengonsumsi 8-10 gelas air per hari. Tips yang bisa dilakukan adalah dengan minum segelas air sebelum makan. Kadang-kadang kita tidak benar-benar lapar tetapi hanya dehidrasi.
2. Makan buah-buahan segar.
Tahukah Anda waktu terbaik makan buah adalah diantara waktu makan atau sebelum makan? Saat makan buah sehabis makan, energi buah hanya akan disimpan tubuh dan tidak digunakan.
3. Cukupi asupan protein.
Beberapa sumber protein yang sangat baik meliputi ikan, kacang-kacangan, dan daging. Tubuh membutuhkan protein untuk pertumbuhan dan mengganti sel-sel yang rusak.
4. Beberapa makanan yang harus dihindari.
Makanan yang sebaiknya dihindari meliputi kentang, roti putih, oatmeal instan, dan kentang goreng. Alasannya adalah makanan ini akan cepat dipecah tubuh menjadi gula.
5. Memulai program olahraga secara teratur.
Jika Anda tidak mempunyai kebiasaan berolahraga mulailah dengan latihan ringan dan perlahan-lahan beranjak ke jenis yang lebih berat.

Tag : Tips Sehat
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Tips Gaya Hidup Sehat Secara Mudah"

Back To Top